Resep Masakan Simple dan Murah: Masak Enak Tanpa Ribet

Resep Masakan Simple dan Murah: Masak Enak Tanpa Ribet - Hallo sahabat Resep ok banget, Pada sharing resep kali ini yang berjudul Resep Masakan Simple dan Murah: Masak Enak Tanpa Ribet, saya telah menyediakan resep lengkap. mudah-mudahan isi postingan Resep yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resepnya.

Judul Resep: Resep Masakan Simple dan Murah: Masak Enak Tanpa Ribet

lihat juga


Resep Masakan Simple dan Murah: Masak Enak Tanpa Ribet

Resep Masakan Simple dan Murah

freepik.com

Jangan khawatir jika kamu sedang mencari resep masakan simple dan murah, karena di artikel ini kami akan memberikan banyak pilihan resep yang cocok untuk kamu coba dirumah. Masak enak tanpa ribet, karena resep yang kami berikan sangat mudah diikuti dengan bahan-bahan yang murah dan mudah didapat di pasar.

Dapatkan pilihan resep masakan simple dan murah untuk kamu coba dirumah. Masak enak tanpa ribet dengan bahan-bahan murah dan mudah didapat di pasar.

Siapa bilang masak enak harus selalu ribet dan mahal? Banyak kok resep masakan simple dan murah yang enak-enak dan mudah dibuat dirumah. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, kita harus bisa mencari solusi untuk memasak enak tanpa harus keluar banyak uang dan juga tanpa harus ke restoran. Yuk, simak beberapa resep masakan simple dan murah yang cocok untuk kamu coba dirumah.

Resep Masakan Simple dan Murah

1. Nasi Goreng

Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng? Nasi goreng adalah salah satu makanan yang sangat mudah dibuat dan juga sangat murah. Kamu hanya memerlukan bahan-bahan seperti nasi, bawang putih, bawang merah, kecap manis, dan telur. Kamu juga bisa menambahkan sosis atau bakso jika ingin lebih mengenyangkan.

by jcomp on Freepik

2. Ayam Goreng Tepung

Ayam goreng tepung juga termasuk resep masakan simple dan murah yang enak. Kamu hanya perlu membeli ayam, tepung bumbu, dan minyak untuk menggoreng. Kamu juga bisa menambahkan bumbu-bumbu lain seperti bawang putih, ketumbar, dan lada jika ingin lebih beraroma.

3. Mie Goreng

Mie goreng juga termasuk resep masakan simple dan murah yang bisa kamu coba. Kamu hanya memerlukan mie instan, telur, sayuran, dan bumbu-bumbu seperti kecap manis dan saus sambal. Kamu bisa menambahkan ayam atau daging sapi jika ingin lebih mengenyangkan.

4. Soto Ayam

Soto ayam adalah salah satu makanan khas Indonesia yang enak dan juga simple. Kamu hanya memerlukan ayam, bawang putih, bawang merah, jahe, serai, dan daun bawang untuk membuat kuahnya. Kamu juga bisa menambahkan mie bihun, tauge, dan telur rebus untuk menambah kelezatan.

5. Sayur Asem

Sayur asem adalah resep masakan simple dan murah yang enak untuk kamu coba dirumah. Kamu hanya memerlukan sayuran seperti kacang panjang, labu siam, dan jagung muda, serta bumbu-bumbu seperti asam jawa, garam, dan gula merah. Kamu juga bisa menambahkan ikan asin atau tempe goreng untuk menambah cita rasa.

6. Tumis Kangkung

Tumis kangkung juga termasuk resep masakan simple dan murah yang enak. Kamu hanya memerlukan kangkung, bawang putih, bawang merah, dan cabe merah atau hijau. Kamu bisa menambahkan ikan asin atau udang jika ingin lebih lezat.

7. Gado-gado

Gado-gado adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Kamu bisa membuat gado-gado dengan bahan-bahan yang murah dan mudah didapat di pasar. Kamu hanya memerlukan sayuran seperti kacang panjang, tauge, dan kol, serta bahan lain seperti tahu dan tempe goreng. Kamu juga bisa membuat saus kacang dengan bahan-bahan seperti kacang tanah, gula merah, dan garam.

8. Sate Ayam

Sate ayam juga termasuk resep masakan simple dan murah yang enak. Kamu hanya perlu membeli ayam, bumbu sate, dan tusuk sate. Kamu juga bisa menambahkan bumbu-bumbu lain seperti bawang putih, ketumbar, dan lada jika ingin lebih beraroma. Kamu bisa menikmati sate ayam dengan nasi atau lontong.

sate ayam


9. Pecel Lele

Pecel lele adalah salah satu makanan yang enak dan juga murah. Kamu bisa membeli lele segar di pasar, dan membuat bumbu pecel dengan bahan-bahan seperti kacang tanah, cabe merah, dan gula merah. Kamu juga bisa menambahkan sayuran seperti kangkung dan tauge untuk menambah cita rasa.

Tips Memasak Masakan Simple dan Murah

  1. Beli bahan-bahan di pasar tradisional untuk mendapatkan harga yang lebih murah.
  2. Gunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan memiliki harga yang terjangkau.
  3. Jangan terlalu banyak menggunakan bumbu-bumbu agar masakan tidak terlalu pedas atau asin.
  4. Gunakan resep yang mudah diikuti dan sesuai dengan kemampuan memasak kamu.
  5. Cobalah variasi bahan-bahan yang sama untuk membuat masakan yang berbeda-beda.
  6. Gunakan teknik memasak yang sederhana dan mudah dipraktikkan.




Demikianlah Artikel Resep Masakan Simple dan Murah: Masak Enak Tanpa Ribet

Sekian resep Resep Masakan Simple dan Murah: Masak Enak Tanpa Ribet, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep ok banget kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Masakan Simple dan Murah: Masak Enak Tanpa Ribet dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepokbanget.blogspot.com/2023/05/resep-masakan-simple-dan-murah-masak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.