Resep Es krim rumahan tanpa mixer

Resep Es krim rumahan tanpa mixer - Hallo sahabat Resep ok banget, Pada sharing resep kali ini yang berjudul Resep Es krim rumahan tanpa mixer, saya telah menyediakan resep lengkap. mudah-mudahan isi postingan Resep yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resepnya.

Judul Resep: Resep Es krim rumahan tanpa mixer

lihat juga


Resep Es krim rumahan tanpa mixer

Untuk penggunaan bahan pun tidak terlalu banyak dan bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar atau mini market terdekat dirumah ada, dengan begitu anda bisa membuatnya dengan mudah dan simpel dirumah. Lebih mudah lagi, disini anda tidak perlu menggunakan mixer, jadi untuk yang tidak memiliki mixer akan lebih dimudahkan. Sebagai penggantinya, anda bisa menggunakan blender untuk melembutkan es krim yang akan anda buat nantinya.
Dalam membuat es krim enak dan lembut tanpa mixer ini tentu akan mudah seperti yang kita bayangkan. Jadi anda jangan sampai melewatkan untuk membuat resep es krim yang satu ini dirumah, karena rasanya sangat enak, lembut dan manis. Cocok untuk dinikmati saat santai bersama keluarga anda dirumah. Nah, daripada berlama – lama, mari langsung saja kita intip bersama resep es krim rumahan tanpa mixer enak dan nikmat yang telah kami rangkum untuk anda diperjumpaan kali ini. Semoga bermanfaat.
Bahan – bahan yang diperlukan :
  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 1 kaleng susu kental manis (coklat atau putih)
  • 3 gelar air putih
  • 1/2 bungkus agar – agar bubuk kemasan
  • 65 mili liter santan instant
  • garam secukupnya
  • 1 butir telur
Cara membuat es krim enak lembut tanpa mixer :
  1. Siapkan terlebih dulu wadah sedang untuk mencampur semua bahan yang telah disiapkan.
  2. Kemudian masukan semua bahan kedalamnya lalu aduk sampai tercampur merata.
  3. Masak diatas api kecil lalu beri sedikit garam. Jika sudah mendidih angkat dan diamkan hingga dingin
  4. Langkah berikutnya adalah blender kurang lebih selama 10 menit supaya es krim lebih lembut.
  5. Lalu tuang es krim kedalam wadah es krim yang sudah disiapkan, masukan kedalam freezer.
  6. Jika es krim setengah beku anda bisa mencicipinya, kalau dirasa kurang lembut bisa diblender lagi agar lembutnya lebih pas.
  7. Es krim rumahan tanpa mixer siap untuk dinikmati.

Selesai, itu dia tadi bahan – bahan serta cara membuat es krim rumahan tanpa mixer yang telah kami bagikan untuk anda, cukup mudah dan simpel bukan? Agar varian rasanya lebih beragam, anda bisa menambahkan varian rasa seperti strawberry, cokelat dan lain – lain sesuai selera anda. Sampai disini saja perjumpaan kita kali ini tentang resep membuat es krim rumahan tanpa mixer ini. Semoga apa yang kami sampaikan untuk anda diperjumpaan kali ini bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Es krim rumahan tanpa mixer

Sekian resep Resep Es krim rumahan tanpa mixer, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep ok banget kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Es krim rumahan tanpa mixer dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepokbanget.blogspot.com/2019/04/resep-es-krim-rumahan-tanpa-mixer.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.