Menu untuk sahur puasa dan buka puasa

Menu untuk sahur puasa dan buka puasa - Hallo sahabat Resep ok banget, Pada sharing resep kali ini yang berjudul Menu untuk sahur puasa dan buka puasa, saya telah menyediakan resep lengkap. mudah-mudahan isi postingan Resep yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resepnya.

Judul Resep: Menu untuk sahur puasa dan buka puasa

lihat juga


Menu untuk sahur puasa dan buka puasa

Menu untuk sahur puasa
1. Sahur
Saat sahur, lengkapi tubuh dengan 40 persen kebutuhan energi dalam bentuk makanan padat yang seimbang. Contoh menu yang bisa diterapkan adalah:
Menu untuk sahur puasa
- nasi (3/4 gelas)
- semur daging (1 potong)
- tahu bumbu rujak (2 potong sedang)
- capcay (1 mangkuk)
- ketimun (sekehendak)
- pisang ambon (1 buah)
- air putih (2 gelas)

 2. Buka Puasa Sebelum Salat Maghrib
 Untuk buka puasa, kamu disarankan mengonsumi makanan yang manis. Menurut dokter spesialis gizi klinik, Juwalita Surapsari, makanan manis untuk berbuka disarankan karena berfungsi mengembalikan cadangan gula dalam tubuh. Tentunya harus sesuai kebutuhan.Untuk itu, menu yang bisa dicoba adalah:

- Teh manis (1 gelas)
- kurma (3 buah)
- kolak (1 mangkuk sedang)
- air putih (2 gelas)

3. Setelah Salat Maghrib
   Ketika buka puasa, tubuh membutuhkan 50 persen kebutuhan energi. Setelah  melaksanakan ibadah salat maghrib, isilah dengan makanan seimbang seperti:

- nasi (1,5 gelas)
- ayam panggang (1 potong sedang)
- tempe goreng (1 potong sedang)
- bening bayam (1 mangkuk)
- pepaya (2 potong sedang)
- air putih (2 gelas)

4. Sesudah Salat Tarawih
Merdeka.com - Setelah salat tarawih, isi 10 persen kebutuhan energi dari makanan ringan. Menu yang bisa Anda terapkan adalah:

- bakpia (2 buah)
- susu tanpa lemak (1 gelas)

Dengan menuruti menu makanan yang tepat tersebut, puasamu bakal berjalan tanpa hambatan. Selain itu, menerapkan menu ini juga bisa membuat tubuhmu senantiasa sehat.


Demikianlah Artikel Menu untuk sahur puasa dan buka puasa

Sekian resep Menu untuk sahur puasa dan buka puasa, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep ok banget kali ini.

Anda sedang membaca artikel Menu untuk sahur puasa dan buka puasa dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepokbanget.blogspot.com/2019/05/menu-untuk-sahur-puasa-dan-buka-puasa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.