Resep Ayam geprek

Resep Ayam geprek - Hallo sahabat Resep ok banget, Pada sharing resep kali ini yang berjudul Resep Ayam geprek , saya telah menyediakan resep lengkap. mudah-mudahan isi postingan Resep yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resepnya.

Judul Resep: Resep Ayam geprek

lihat juga


Resep Ayam geprek

Jadi apa sih sebenarnya yang membuatnya istimewa? Wah, selain pemilihan bumbu yang spesial, kita juga bisa memilih bagian ayam yang enak untuk di geprek, misalkan bagian dada, paha atau sayap.

Bagian-bagian tersebut merupakan bagian favorit yang mana bisa di olah karena bumbunya akan jauh bisa meresap sampai ke dalam. Mungin biar kalian gak penasaran bisa langsung melihat resepnya di bawah ini.  

Bahan-bahan: 
Ayam kampung: 1 ekor 
Bumbu ayam grprek sederhana Bawang putih: 2 siung 
Ketumbar bubuk: 1 sendok makan Garam: 2 sendok teh Merica: 1 sendok teh 
Bahan Pelapis Tepung terigu: 4 sendok makan Baking powder: 1/2 sendok teh Telur: 1 butir Lada secukupnya Garam secukupnya Merica secukupnya Bumbu sambal ayam geprek: Cabe rawit: 10 buah (sesuai selera) Bawang merah: 4 buah Bawang putih: 3 siung Tomat: 1 buah Garam secukupnya Gula secukupnya Cara membuat ayam geprek istimewa: Kukus potongan daging ayam bersama bumbu yang telah disiapkan dengan api sedang, kurang lebih 10 menit. Angkat dan tiriskan Masukkan telur, garam, merica dan 1 sendok makan tepung terigu ke dalam mangkuk. Kocok rata Masukkan 3 sendok makan tepung terigu, lada, garam dan baking powder ke dalam piring datar, aduk hingga merata Lapisi potongan ayam yang sudah dikukus dengan telur dan tepung kering Goreng daging ayam ke dalam minyak banyak samapi berwarna kuning dan timbul crispy nya. Angkat Tumis semua bumbu sambal pada api sedang, tunggu hingga muncul aroma harum. Ulek bumbu tersebut lalu tabahkan garam dan gula Tuangkan sambal di atas ayam crispy, kemudian geprek ayam tersebut Ayam geprek sederhana siap dihidangkan 

Sumber: notepam.com


Demikianlah Artikel Resep Ayam geprek

Sekian resep Resep Ayam geprek , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep ok banget kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Ayam geprek dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepokbanget.blogspot.com/2019/03/resep-ayam-geprek.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.