Tips membuat ketupat anti gagal

Tips membuat ketupat anti gagal - Hallo sahabat Resep ok banget, Pada sharing resep kali ini yang berjudul Tips membuat ketupat anti gagal, saya telah menyediakan resep lengkap. mudah-mudahan isi postingan Resep yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resepnya.

Judul Resep: Tips membuat ketupat anti gagal

lihat juga


Tips membuat ketupat anti gagal

Tips Membuat Ketupat Anti Gagal

tips membuat ketupat

source: http://resepqu.com
Pilihlah Anyaman Yang Hijau Cerah
Anyaman yang berwarna hijau cerah menandakan daun tersebut berasal dari daun kelapa yang masih muda. Daun yang masih muda dan segar tidak mudah rusak dan patah ketika direbus bersama beras. Jadi ketupat yang dihasilkan akan lebih enak, empuk dan tahan lama.

Takaran Beras
Beras yang akan digunakan untuk ketupat sebaiknya direndam selama 30 menit atau ditiriskan terlebih dahulu. Jika menggunakan beras pulen, sebaiknya ketupat diisi 2/3 bagian, karena beras pulen akan mengembang dengan sempurna.

Merebus Dengan Panci Biasa
Jika menggunakan panci biasa, pilihlah panci yang lebih besar. Agar ketupat yang yang dimasak dapat matang dengan sempurna. Jika air di dalam panci mulai menyusut, sebaiknya tambahkan lagi air mendidih agar suhunya lebih stabil.

Cara Penyimpanan
Jika ketupat yang kamu buat berlebih, sebaiknya simpan ketupat ke dalam kulkas dengan membungkusnya dengan plastik terlebih dahulu agar tidak cepat kering karena suhu dingin. Ketupat dapat dikukus (bukan direbus) untuk menghangatkan kembali. Ketupat yang masih utuh akan tetap empuk dan lebih tahan lama dibandingkan ketupat yang telah dipotong.
 




Demikianlah Artikel Tips membuat ketupat anti gagal

Sekian resep Tips membuat ketupat anti gagal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep ok banget kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips membuat ketupat anti gagal dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepokbanget.blogspot.com/2018/06/tips-membuat-anti-gagal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.